Pages

Hendi Prio Santoso PGN Selesaikan Transaksi Akuisisi

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso menyambut gembira penyelesaian transaksi antara SEI dengan Swift ini. Melalui akuisisi 36% hak partisipasi Area Shale Gas Fasken, PGN berharap mendapatkan banyak manfaat, tidak hanya berkaitan dengan bisnis, namun juga pengetahuan terkait teknologi pengembangan shale gas. 

“Investasi PGN melalui Saka Energi di Amerika Serikat ini sangat strategis untuk pengembangan bisnis PGN di masa depan. Faktor bisnis tentu ada, namun kami berharap bisa mendapatkan akses pengetahuan dan transfer pengetahuan. Kami perlu mendapatkan pengalaman untuk mengoperasikan lapangan Shale Gas yang sampai sekarang masih belum beroperasi di Indonesia,” jelas Hendi Prio Santoso di Jakarta, Rabu (16/7). 


 
Sementara itu Terry Swift, CEO Swift Energy mengatakan kedua belah pihak telah bekerja secara cermat dan teliti dalam menuntaskan transaksi ini. “Kami menantikan untuk bekerja sama dengan Saka dengan mengoptimalkan nilai aset kedua perusahaan dengan program pengembangan teknologi canggih. Perjanjian ini menandai dimulainya kerjasama strategis untuk menumbuhkan produksi di Eagle Ford Dry Gas Window,”kata Terry.

Hendi Prio Santoso menambahkan, keputusan investasi di Blok Shale Gas di Amerika Serikat telah melalui proses yang panjang dengan memperhitungkan berbagai aspek, seperti cadangan gas, potensi produksi dan risiko bisnis lainnya.  "PGN dan anak perusahaan selalu melakukan perencanaan yang matang dan melalui proses yang panjang sebelum mengambil keputusan investasi. Akuisisi Area Shale Gas di Amerika ini juga menjadi bagian dari strategi jangka panjang yang semakin memantapkan posisi PGN sebagai perusahaan energi kelas dunia," tambah Hendi.

GMCCenter

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar